Maribaya-Pemerintah Desa Maribaya melakukan Musyawarah Desa (Musdes) pada kamis (09/07), kegiatan berlangsung di Balai Desa pukul 09.00 sampai selesai. Musdes ini di hadir oleh Kepala Desa, perangkat desa, perwakilan lembaga desa, babinsa, serta perwakilan warga.

Kegiatan di awali dengan penyampaian dari Dwi Lestari selaku pendamping desa dari kecamatan, “Maribaya tahun 2019 desa tertinggal, 2020 sudah masuk kategori desa berkembang berkat usaha bersama dalam peningkatan ekonomi desa”.

“Desa maribaya melaksanakan banyak pelatihan guna mengembangkan kemampuan masyarakat untuk mendorong perekonomian dan kemandirian”, tambah beliau.

RPJMDes adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun. Tim perumus RPJMDes dipimpin oleh Tarso Dwi Cahyanto selaku Kepala Desa Maribaya, dibantu dengan tim yang ada.

Karsono selaku Sekertaris Desa Maribaya menyampaikan, “Tim RPJMDes Maribaya sudah melakukan kunjungan dan musyawarah dengan 3 dusun untuk berdiskusi tentang kebutuhan desa”.

Dalam RPJMDes terdapat beberapa aspek yang menjadi fokus, yaitu pemerintahan, pembangunan, pemasyarakatan, pemberdayaan dan penanggulangan bencana. Dengan adanya RPJMDes, diharapkan mampu memaksimalkan pembangunan desa agar lebih menyeluruh dan memajukan Desa Maribaya.