Maribaya-Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) yang tergabung dalam KKN Tematik Covid-19 melakukan sosialisasi pencegahan covid-19. Salah satu sosialisasi yang mereka berikan adalah cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO. Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat Desa Maribaya, kecamatan Karanganyar, Purbalingga. Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat tau pentingnya mencuci tangan dengan benar dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan dengan benar.

Pandemi covid-19 menyebabkan KKN Tematik kali ini dilaksanakan secara individu di desa masing-masing dengan tetap mematuhi SOP covid-19. Hal yang paling umum dilakukan di KKN Tematik Covid-19 ini adalah memberikan edukasi dan demostrasi seputar covid-19 kepada masyarakat sekitar. Sesuai dengan aturan covid-19 yaitu dirumah saja, maka mahasiswa KKN melakukan penyuluhan dengan mengunjungi rumah-rumah warga dan membantu kegiatan di lingkungan tempat KKN.

Sebelumnya Mahasiswa KKN telah melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan cara memberikan edukasi dan demonstarsi pencegahan covid-19 secara offline untuk kalangan anak-anak dan lansia. Tak hanya itu, edukasi dan demontrasi secara online juga dilakukan melalui media sosial. Untuk program selanjutnya, mahasiswa KKN juga akan melakukan penyuluhan cara membuat kerajinan tangan yang bisa mengedukasi masyarakat agar bisa tetap berkarya walaupun sedang dirumah. Program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih produktif dan mampu memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki untuk kepentingan bersama.
Kegiatan KKN Tematik Covid-19 ini berlangsung selama 35 hari terhitung sejak 30 Juni 2020 sampai 5 Agustus 2020.